Saturday 25 January 2014

Alasan Kenapa Bonek lebih mendukung Persebaya 1927


Seperti diketahui sebelumnya bahwa di Kota Surabaya ada dua Tim, yang sama-sama memiliki nama Persebaya (Persatuan Sepakbola Surabaya). Namun sejarah mereka berbeda, menurut Bonekmania. Persebaya 1927 yang bermain di IPL itu adalah benar-benar Persebaya yang lahir tahun 1927 yang sebelum ikut IPL , Persebaya 1927 sudah eksis terlebih dahulu dengan mengikuti kompetisi resmi PSSI sejak lahir. Namun, Persebaya LI menurut Bonek dan warga Surabaya lahir Divisi Utama ISL musim 2012/2013. Nah, dari hal tersebut , Bonekmania sebagai pendukung Persebaya Surabaya merasa bahwa Persebaya 1927 lebih istimewa, namun masih ada 3 poin lagi yang Memberikan alasan Kenapa Warga Surabaya termasuk Bonekmania lebih mendukung Persebaya 1927 dibanding Persebaya DU Liga Indonesia.

FAKTOR SEJARAH

Secara lahir batin , Surabaya lebih memilih Persebaya 1927 karena dari dulu sebelum ada IPL , Liga dimana Persebaya sekarang berada. Persebaya 1927 sudah mengikuti kompetisi-kompetisi Resmi PSSI. sedangkan Persebaya DU ada karena dualisme Liga antara ISL dan IPL dimana IPL dianggap sebagai Liga resmi , disana ada Persebaya DU LI yang secara tiba-tiba muncul di Divisi Utama ISL, yang dianggap ilegal saat itu. Itu yang membuktikan bahwa Sejarah Persebaya 1927 lebih unggul.
Sementara dari pengurus Persebaya 1927 , Sofyan Hadi mengatakan ”Ini merupakan Persebaya yang asli, yang sebenarnya membela nama Surabaya di Sepakbola Indonesia”.

FAKTOR MATERI PEMAIN

Persebaya 1927 tentu memiliki Pemain-pemain berkualitas yang muncul berkat binaan Internal Persebaya itu dendiri dan kebanyakan pemainnya adalah Pemain Lokal, bahkan asli Surabaya. Seperti Andik dan Taufik, pemain Persebaya 1927yang juga bermain untuk Timnasional Indonesia merupakan pemain Lokal Surabaya, sedangkan dari Persebaya DU LI menurut mereka lain lagi.

FAKTOR PRESTASI

Jika dinilai oleh seorang yang benar-benar mengikuti Perkembangan Persebaya, Persebaya 1927 terlihat lebih menonjol dibandingkan Persebaya DU LI, meskipun pada Jum'at (14/9/13) Persebaya DU LI meraih Trofi kemenangan sebagai Juara Divisi Utama Liga Indonesia yang berhak berada di Kasta tertinggi Sepakbola Indonesia (ISL) musim depan. Bagi kaum awam mungkin menjadi Finalis itu menonjol, namun Prestasi Persebaya 1927 berada di IPL cukup bagus dan selalu di posisi atas.

Warga Surabaya sendiri termasuk Bonekmania , dari fanspage yang Garudasia ikuti termasuk referensi dari Postingan ini. Bonekmania lebih mendukung Persebaya 1927 yang sebenarnya dan mereka tetap ”Wani” mendukung Persebaya 1927.

Related Posts

Alasan Kenapa Bonek lebih mendukung Persebaya 1927
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.