Monday 6 January 2014

Sejarah Komunitas Code Security Indonesia


Berawal dari sebuah perkumpulan dari beberapa pecinta dunia Information Technologi (IT) yang mendasari rasa keingin tahuan yang lebih besar untuk mengembangkan pengetahuannya. Beberapa faktor pun mempengaruhi terciptanya komunitas ini, salah satu diantaranya adalah keingingan yang besar untuk menciptakan para generasi yang handal dalam dunia teknologi di Negeri tercinta ini.

Code Security bermula hanyalah sebuah blog yang berisi artikel-artikel berupa hacking dan security, namun seiring dengan berjalannya waktu Code Security akhirnya bisa menciptakan kominutas / forum belajar untuk anak Negeri. Uzanc yang sering akrab disapa oleh beberapa pengurus yang lain adalah seorang pendiri dari komunitas Code Security ini.

14 september 2008 adalah hari diproklamirkan berdirinya Code Security. Dari situ dimulailah perjuangan kawan-kawan untuk menyebarkan pengetahuan lebih dalam dunia teknologi kepada kawan-kawan yang lain. Beberapa kegiatan telah dilakukan, salah satu nya dalam dunia keamanan website. Banyak website-website pemerintahan diberbagai Negara telah mereka susupi untuk memberikan peringatan bahwa website mereka masih belum aman. Walaupun terkadang banyak dari admin website yang acuh akan peringatan yang telah diberikan pengurus.


Tujuan didirikannya komunitas ini adalah untuk menciptakan para pemuda-pemudi yang handal dan terampil dalam mengoprasikan sebuah sistem komputer / teknologi. Visi atas didirikannya Code Security diantaranya ingin menyumbangkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat luas baik yang sedang duduk dibangku sekolah maupun kuliah bahkan hingga kemasyarakat  umum. Sedangkan Misi yang ingin dicapaiberupa memajukan mutu pendidikan di negeri ini.

Seiring berjalannya waktu komunitas ini pun mendapatkan member dan pengurus yang semakin lama semakin banyak. Karena pada dasarnya mereka bagian dari kita semua, kami menganggap mereka seperti keluarga bukan hanya sekedar pengurus dan member biasa.

Kesadaran yang begitu besar dari para pengurus tentang pengetahuan yang didapat dari bangku sekolah maupun kuliah yang hanya informasi dasar yang mereka dapat, maka beberapa pengurus mempunyai tujuan mulia untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan social yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam dunia teknologi.

Kami hanyalah sekelompok orang biasa yang ingin mencoba untuk memberikan pengabdian kami terhadap masyarakat luas khusus nya para pelajar yang memang haus akan keilmuan, Kami tidak akan pernah berdiri sampai sejauh ini tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan Kami hanyalah manusia biasa yang tidak  luput dari sebuah kesalahan.

WEBSITE

Related Posts

Sejarah Komunitas Code Security Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.