Tuesday 24 December 2013

Timnas U-19 Tur Keliling Indonesia Sekaligus Cari Bakat Baru

Timnas Indonesia U-19, dijadwalkan menjalani tur keliling Indonesia. Agenda ini, dilakukan untuk mempersiapkan tim jelang berlaga di putaran final Piala Asia 2014.

Tur keliling Indonesia dilakukan, setelah Evan Dimas Dharmono dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan tahap pertama di kota Batu, Jawa Timur.

Terdapat 39 pemain yang menjalani tahap pertama. Pada fase ini, pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri lebih memfokuskan diri meningkatkan kondisi fisik para pemain.

"Nantinya, setelah program pelatnas tahap pertama berakhir terpilih 28 pemain yang mengikuti seleksi tahap kedua di Yogyakarta. Kemudian, kami akan melakukan ujicoba di 6 Provinsi," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Eko Purjianto saat dihubungi, Selasa (24/12/2013).

Selama menjalani pertandingan ujicoba di 6 provinsi, mantan pemain tim nasional Indonesia itu, mengaku tim pelatih akan mencari pemain-pemain terbaik.

"Selama menjalani tur keliling Indonesia, apabila kami menemukan pemain berbakat yang memiliki karakter sesuai dengan timnas U-19, maka pemain itu akan diambil,".

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan tur keliling Indonesia akan dilakukan pada Februari-Maret 2014.

"Sampai bulan Maret akan melakukan tur nasional. Berawal dari ujung barat Indonesia sampai ke Indonesia timur," katanya.

Related Posts

Timnas U-19 Tur Keliling Indonesia Sekaligus Cari Bakat Baru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.