Tuesday 24 December 2013

Legenda Sepakbola Indonesia Ramaikan Bursa Pelatih Timnas Junior

Sejumlah legenda persepakbolaan Indonesia, meramaikan bursa pelatih terbaik untuk menyiapkan Tim Nasional Indonesia kelompok umur 14 tahun dan 16 tahun.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, terdapat sembilan calon pelatih yang akan diseleksi untuk menangani timnas U-14 dan U-16.
Kesembilan pelatih tersebut, yaitu Aji Santoso, Widodo Cahyono Putro, Rudi Keltjes, Maman Suryaman, Fahri Khusaeni, dan Ibnu Harto.

Selanjutnya ialah Daud Joko, Zein Alhadad, dan Eduard Tjong. Kesembilan pelatih itu, diseleksi oleh PSSI guna mencari sosok yang memiliki visi dan misi paling matang.

"Konsolidasi itu akan dilakukan satu sampai dua bulan. Hal ini dilakukan karena timnas kelompok umur tidak independent, harus terhubung satu sama lain. Setelah itu ditetapkan pelatih kepala di masing-masing Kelompok Umur," kata Joko Driyono.

Joko menjelaskan, nantinya akan ada dua tim dari kelompok umur di interval usia 14 dan 16 tahun. Kelompok umur pertama , yakni U-14 atau U-15 dan U-16 atau U-17.

"PSSI merencanakan akan ada tiga tim atau sekurang-kurangnya dua tim di timnas U-16 atau U-17. Sementara U-14 atau U-15 akan ada empat tim, atau sekurang-kurangnya tiga," tuturnya.

Related Posts

Legenda Sepakbola Indonesia Ramaikan Bursa Pelatih Timnas Junior
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.